PKS Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG -  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Mauk sukses menggelar Pemilihan Raya (PEMIRA) dan Musyawarah Cabang (MUSCAB) pada Sabtu (17/8/2024). Acara ini diadakan di kediaman Nurasyid, kader senior PKS Mauk, yang berlokasi di Desa Sasak, Kecamatan Mauk.

Acara ini diikuti oleh pengurus DPC dan perwakilan dari Dewan Pengurus Ranting (DPRa) se-Kecamatan Mauk. PEMIRA kali ini dilaksanakan secara daring, memanfaatkan teknologi untuk memastikan partisipasi yang maksimal di tengah keterbatasan waktu dan tempat.

Khoerul Musadad, Ketua Bidang Kaderisasi Pembinaan Cabang (BKPC) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 PKS Kabupaten Tangerang, menyampaikan harapannya agar PEMIRA PKS Kecamatan Mauk menghasilkan kepengurusan yang solid. "Saya pribadi berharap dalam PEMIRA PKS Kecamatan Mauk ini akan terbentuk kepengurusan yang mampu berkiprah dan berkontribusi dalam kebaikan, baik bagi kader PKS maupun masyarakat Kecamatan Mauk," ujarnya.

Khoerul menegaskan bahwa PKS memiliki tradisi pemilihan yang dilaksanakan dengan tenang, tanpa menimbulkan kegaduhan atau masalah, meskipun ada pihak yang mungkin tidak terakomodasi dalam kepengurusan. "PKS memilih cara sunyi bukan karena takut diintervensi, tetapi karena taat pada aturan yang sudah berlaku. Insya Allah, hal ini membuat kita menjadi solid dan tidak menimbulkan konflik yang bisa diintervensi oleh pihak luar," tambahnya.

Sementara itu, Nurasyid, yang juga merupakan pendamping Unit Pembinaan Anggota (UPA) Pelopor, menekankan pentingnya kader untuk menang dan merebut kekuasaan sebagai bagian dari dakwah. "Untuk bisa merubah keadaan, harus dengan kekuasaan," ungkapnya dalam sambutannya.

Musa, Ketua DPC PKS Mauk, menyampaikan rasa syukurnya atas potensi dan jumlah kader yang dimiliki oleh Kecamatan Mauk. "Alhamdulillah, Mauk mempunyai potensi dan kader yang cukup banyak. Saya berharap, dengan terpilihnya pengurus baru dalam Pemilihan Raya ini, semangat kebersamaan akan semakin kokoh, persatuan para kader, pengurus DPC, pengurus DPRa, dan simpatisan dapat terjaga, sehingga ke depan semuanya bisa berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam kegiatan-kegiatan DPC untuk mensukseskan kemenangan PKS," tutur Musa.

Pemilihan Raya (PEMIRA) untuk pengurus DPC PKS Mauk Periode 2024-2027 ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam memperkuat struktur kepengurusan partai di tingkat cabang, dengan tujuan akhir untuk terus berkiprah dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Kecamatan Mauk.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama