Breaking News

PKS Blora Siapkan 150 Relawan Siaga Bencana

Kabtangerang.pks.id - Wilayah indonesia dikenal sebagai kawasan rawan bencana karena berada di kawasan cincin api. Bencana dinegeri ini seakan terjadi silih berganti, gempa bumi, longsor, kebakaran hingga banjir kerap meluluhlantakkan daratan indonesia.

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Blora ambil bagian dengan menyelengarakan latihan tanggap bencana bagi kader dan simpatisan. Pelatihan dilaksanakan di daerah waduk greneng Tunjungan Blora (30 April – 1 Mei 2016)

Ketua DPD PKS Blora Santoso Budi Susetyo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setahun sekali. Dalam kegiatan ini kader PKS Blora mendapat pelatihan dasar dari bagaimana menangani bencana yang terjadi secara tiba-tiba.

“Pelatihan ini meliputi dua hal, pertama ketahanan fisik kader dan kedua keterampilan dalam menangani bencana. Harapannya dengan pelatihan dasar ini kader PKS Blora siap terjun dimana saja ketika terjadi bencana, dan membantu melakukan penanganan,” kata Budi.

Semantara itu, hadir dimalam hari menyaksikan pelantikan Relawan Pandu Keadilan Bupati Blora Djoko Nugroho dan memberikan apresiasi kepada PKS Blora atas terselengaranya kegiatan ini.

“Ini adalah kegiatan positif, saya bangga kepada PKS Blora, PKS Blora mampu mengambil peran dalam masalah kebencanaan, mari kita bersama-sama rapatkan barisan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 kader muda PKS Blora. Peserta mendapatkan materi kebencanaan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Blora, lalu olah ketahanan fisik, terakhir peserta menikmati Permainan sederhana dengan penuh kecerian sebagai bagian dari kekompakan tim.

Sumber: suaramerdeka.com

Tidak ada komentar