Breaking News

Tifatul: Pancasila Ideologi Pemersatu Bangsa

Wakil Ketua Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Tifatul Sembiring
KABUPATEN TANGERANG - Wakil Ketua Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Tifatul Sembiring mengajak masyarakat untuk bersama menjaga Pancasila. Karena Pancasila, menurut Tifatul adalah ideologi yang mempersatukan bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Tifatul Sembiring saat melakukan Serap Aspirasi Masyarakat dengan Tema ‘Pancasila dan Imunisasi Ideologi’ di Idola Sport Center Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/11/2018).

“Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan, karena banyak pihak-pihak yang ingin menggerus ideologi kita dengan menimbulkan perpecahan diantara kita,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut. 

Tifatul juga menekankan, bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia yang bersifat final. 

Sedangkan menurut Pak Mul sapaan dari Dr. Mulyanto yang juga Alumni Lemhanas mengatakan bahwa Negara dan Agama dalam kasus Indonesia adalah dua entitas penting yang saling melengkapi, membentuk sinergi yang saling mengokohkan bangunan kebangsaan dan keindonesiaan kita. 

“Agama menjadi fondasi, bingkai moral dan sumber nilai, sekaligus modal dasar bagi pembangunan nasional. Karena kita adalah negara yang BERDASAR pada Ketuhanan Yang Maha Esa. Ruh dari Pancasila terletak pada Sila Pertama: Ketuhanan Yang Maha Esa,” kata Pak Mul yang merupakan Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PKS. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kelapa Dua ini dihadiri sekitar 200 warga. Terdiri dari beberapa lapisan elemen masyarakat, seperti tokoh agama, kaum ibu-ibu, majelis-majelis taklim dan Ketua-ketua RW. 

Beberapa tokoh PKS juga tampak hadir dalam kesempatan tersebut. Ketua Bidang Seni & Budaya DPW PKS Banten Sutoni, dan Ketua PKS Muda Kabupaten Tangerang Teuku Muhammad Zacky.

Tidak ada komentar