PKS Kabupaten Tangerang

JAKARTA - Reuni 212 akan digelar akhir pekan nanti. Presiden PKS Sohibul Iman menyerukan kader-kadernya menghadiri acara tersebut.

"Sesuai keputusan DPTP kader PKS diminta hadir menyukseskan reuni 212. Tapi diminta tidak menggunakan atribut partai dalam bentuk apapun demi menjaga kebersamaan dan menghindari tuduhan yang tidak perlu yang akan merusak tujuan acara," kata Sohibul dalam siaran pers dari DPP PKS, Rabu (28/11/2018).

Sohibul Iman menyebut gerakan 212 sebagai wujud kecintaan umat Islam pada keutuhan bangsa dari ancaman disintegrasi. Dia meminta aparat bersikap proporsional menyikap Reuni 212.

"Awal gerakan ini kan menuntut keadilan hukum atas penghinaan terhadap kitab suci Alquran, yang jika ini dibiarkan tentu mengancam kerukunan hidup antarumat beragama," ujar Sohibul.

"Kita sudah lihat dari aksi-aksi sebelumnya yang selalu berjalan tertib, aman, sangat damai dan bersih tanpa meninggalkan sampah, jadi tidak perlulah (Reuni 212) dihalang-halangi," pungkasnya.

Reuni 212 akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12) mendatang. Acara akan diawali dengan salat tahajud. Panitia meminta peserta acara langsung menuju Monas, tidak ke Istiqlal lebih dulu.

sumber : detik.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama