Breaking News

header ads

Pasar Murah Ditukar Sampah Plastik Ala Abdul Hakim

PKSTangerang.com - Calon Wali Kota Metro 2016-2021, Abdul Hakim menggelar pasar murah untuk membantu warga memeroleh kebutuhan pokok secara murah di Bulan Ramadhan. Acara ini digelar di halaman kediaman Lasi Muryani, warga Kauman, Metro Pusat, Lampung, Selasa (23/6).

Pasar Ramadhan menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga relatif murah. Diantaranya gula pasir, minyak goreng, mie instan, dan berbagai sayuran. Uniknya, pasar murah memanfaatkan sampah plastik sebagai alat tukar.

“Hanya dengan Rp15.000 para pengunjung yang umumnya ibu rumah tangga ini dapat memperoleh 1 kg gula pasir dan minyak goreng, serta mie instan. Masyarakat dapat menukarkan sampah plastik seperti botol dan gelas bekas air mineral yang tidak terpakai lagi dengan sayuran yang tersedia,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini.

Warga Kota Metro menyambut antusias pasar murah Ramadhan. Ratusan orang berbondong-bondong membawa botol bekas untuk ditukarkan dengan sayuran. Menurut Abdul Hakim, selain bermanfaat untuk mengurangi jumlah sampah yang ada di Kota Metro, konsep itu juga membantu warga menghemat biaya belanja rumah tangga.

“Selain ibu-ibu bisa mendapat bahan kebutuhan rumah tangga dengan mudah, ibu-ibu bisa membantu mengurangi sampah di Kota Metro. Sehingga kita semua bisa berkontribusi bersama untuk mewujudkan lingkungan yang hijau serta tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Abdul Hakim.

Sementara itu salah satu warga yang mengunjungi pasar murah, Wahyuningsih berharap Kota Metro dapat lebih maju dan bersih apabila Abdul Hakim terpilih sebagai Wali Kota. “Saya berharap kelak Metro ini semakin maju dan semakin bersih,” ungkapnya. [pks.id]

Posting Komentar

0 Komentar