PKS Kabupaten Tangerang
Ilustrasi (foto:kompasiana.com)
PKSTangerang.com - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Batam akan menghidupkan nuansa Qur'ani di bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai lomba diantaranya Lomba Tahfiz Qur'an.

"Dalam lomba tersebut, panitia menyiapkan berbagai hadiah. Selain uang tunai, piagam dan trophy, panitia juga menyediakan voucher umroh senilai 300 dolar Amerika untuk semua pemenang kategori dewasa," ujar Ketua Panitia Ansyithoh Ramadhan DPD PKS Batam, Muhammad Arif di Batam, Selasa (16/6/2015).

Adapun Lomba Tahfiz Qur'an, kata Arif, terdiri dari kategori dewasa Juz 30 dan kategori juz 29-30.

"Ada juga Lomba Tahfizul Quran untuk Anak (SD-SMP) Kategori Juz 30 dan Lomba Dai Cilik (SD-SMP)," lanjutnya.

Arif mengatakan, acara yang akan dimulai pada hari Ahad (21/6/2015) ini dimulai pukul 8 pagi di Kantor DPD PKS Batam. Pendaftaran paling lambat Kamis malam ba'da sholat Tarawih ke Panitia.

"Setiap tahun PKS selalu membentuk Panitia Ansyithah Ramadhan untuk menggerakkan kader dan simpatisan memanfaatkan momentum teramat penting Bulan Suci Ramadhan," ungkapnya.

Pada tahun ini, lanjut Arif, kegiatan Ansyitah Ramadhan di Batam dimulai dengan Tabligh Akbar Tarhib Ramadhan dan Pawai Menyambut Ramadhan yang sudah dilaksanakan 7 Juni lalu.

"Kemudian Lomba-Lomba Tahfizul Quran dan Dai Cilik dilanjutkan dengan Ifthor Jamai seluruh Kader dan Simpatisan Batam pada tanggal 21 Juni," katanya.

Selain itu, ada juga acara memberikan Ta'jil (makanan berbuka puasa) On the Road buat para pengguna yang masih di jalan ketika masuk waktu berbuka.

"Ta'jil on the Road tanggal 27 dan 28 Juni oleh semua DPC di seluruh jalan raya di Batam, dan I'tikaf di beberapa masjid Jami' dikoordinir masing-masing DPC," pungkasnya. [Humas PKS Batam]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama