PKS Kabupaten Tangerang
PKSTangerang.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1436 H, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Jombang menggelar kegiatan sosial, yakni donor darah massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, Minggu (14/6/2015). Puluhan orang memadati acara yang digelar di depan pendapa alun-alun Jombang tersebut.

Begitu acara dimulai, para peserta berderet antre guna melakukan pemeriksaan kesehatan. Mereka menjalani pemeriksaan kadar gula, asam urat, serta tekanan darah. Selanjutnya, mereka menjalani donor darah di tempat yang sudah disediakan oleh PMI Jombang.

Ketua DPD PKS Jombang, Rochmad Abidin menjelaskan, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. "Pemeriksaan kesehatan gratis ini kita lakukan sebagai bentuk persiapan menjalankan ibadah puasa. Sehingga masyarakat mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan dalam kondisi sehat jasmani dan rohani," katanya.

Rochmad Abidin menambahkan, pihaknya juga menyerukan kepada seluruh kader dan simpatisan PKS untuk ikut terlibat dalam masyarakat. Mulai dari membersihkan masjid, musala, serta lingkungan setempat. "Alhamdulillah animo masyarakat untuk mengikuti donor darah, cukup bagus, yakni ada sekitar 50 orang dalam dua jam," pungkas anggota DPRD Jombang, ini. [beritajatim.com]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama