Breaking News

header ads

Tifatul Sembiring Hadiri Buka Puasa di Kampung Ramadhan PKS

PKSTangerang.com - Anggota DPR RI Ir Tifatul Sembiring hadiri acara berbuka puasa bersama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kampung Ramadhan PKS Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (12/7). Ketua Panitia Berbuka Puasa, Muhammad Nasir Johan yang juga Anggota DPRD Kota Medan kepada MedanBisnis menuturkan, kegitan buka puasa yang dihadiri mantan Menteri Komunikasi dan Informatika era kepemimpinan SBY tersebut merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan yang diselenggarakan PKS Cabang Dakwah V di Kampung Ramadhan PKS Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan.

Dikatakan Muhammad Nasir, selama Ramadhan tahun ini PKS Cada V melaksanakan berbagai kegiatan yang didahului dengan Tarhib atau penyambutan Bulan Ramadhan, Safari Ramadhan, pembentukan Kampung Ramadhan, sehari bersama Alquran, salat Tasbih, salat Dhuha, pembagian takjil, pengumpulan Zakat Infak dan Sedekah, Iktikaf di masjid 10 hari akhir Ramadhan dan puncaknya halal bi halal pada di Hari Lebaran.

Dia menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan para kader PKS Cada V meneyentuh kepada masyarakat dan para kader juga diterjunkan ke masjid-masjid maupun musala untuk mengisi Safari Ramadhan sebagai bentuk sumbangsih partai Islam tersebut memberikan siraman rohani kepada masyarakat.

Tifatul Sembiring sebelum berbuka puasa yang dipusatkan di Masjid Alfalah Kelurahan Tangkahan, menyampaikan tausiah tentang kemuliaan Bulan Ramadhan dan Alquran sebagai pedoman hidup umat yang diturunkan oleh Allah SWT di bulan Ramadhan.

Dia mengajak para kader PKS dan ratusanmasyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Lewat Ramadhan jadilah kita orang-orang yang tertaqwa," ujarnya.

Terpisah, sekteraris panitia Hamzah Sinaga S.Sos didampingi Ketua PKS Cada V Medan Rudi Syam mengucapkan terima kasih atas antusiasnya para kader dan masyarakat Medan Utara yang mengikuti program Ramadhan yang diselenggarakan PKS Cada V Medan yang dipusatkan di Kelurahan Tangkahan Medan Labuhan.

Turut hadir dapa acara tersebut pengurus MUI dari kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Deli, tokoh masyarakat diantaranya KH Zulkarnaen, H Irfan Hamidi, H Mahmud Shaleh Zakaria MA dan pengurus PKS yang tergabung dalam Cada V Medan. [medanbisnisdaily.com]

Posting Komentar

0 Komentar