Breaking News

header ads

Manfaatkan Barang Bekas, PKS Sukadiri Launching Program B3

Ketua DPC PKS Sukadiri, Iwan Ridwan (kiri) bersama Koordinator Program B3 Wawan Satiawan (kanan) saat Launching Program B3 di Sukadiri Kabupaten Tangerang, Minggu (29/11)
PKSTangerang.com - Memanfaatkan barang bekas, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukadiri menlaunching program Bahan Bekas Barokah (B3) di Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/11).

B3 adalah program daur ulang barang bekas yang berasal dari sampah rumah tangga untuk diubah menjadi barang yang bermanfaat. Barang hasil B3 ini kemudian akan dijual dan dananya akan dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial DPC PKS Sukadiri. 

“Terinspirasi dari lembaga Bank Sampah yang diolah dari sampah rumah tangga yang didaur ulang. Hasilnya akan dijual dan dananya digunakan untuk kegiatan sosial PKS Sukadiri,” kata Ketua Kordinator B3 PKS Sukadiri, Wawan Satiawan. 

Wawan juga menjelaskan secara umum pengelolaan B3 ini. Sebagai koordinator, Wawan meminta masing-masing Dewan Pengurus Ranting (DPRa/tingkat kelurahan) untuk mengelola sampah yang dikumpulkan dari kader-kader PKS. Hasil pengelolaan sampah yang terkumpul di masing-masing DPRa akan diambil Koordinator B3 DPC PKS Sukadiri untuk dijual dan hasilnya dimanfaatkan kembali oleh kader. 

Launching program B3 ini bertepatan dengan jaring asprisi yang diselenggaraka DPC PKS Sukadiri. Jaring aspirasi ini dalam rangka memilih Ketua DPC baru periode 2015-2020.

Foto: ifenk

Posting Komentar

0 Komentar