Breaking News

header ads

Ibu-Ibu "Geruduk" Kantor DPP PKS

PKSTangerang.com - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS mengadakan puncak peringatan Hari Ibu lewat Talkshow bertema "Penguatan Peran Ibu dalam Mengokohkan Ketahanan Keluarga Guna Mengokohkan Ketahanan Nasional" di Aula Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Acara yang dihadiri oleh tokoh perempuan nasional, para pegiat keluarga dari lintas agama, lintas partai maupun lintas profesi dan organisasi tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahim.

Ketua BPKK DPP PKS Wirianingsih menyebutkan agenda diskusi juga digelar guna membahas dan menggagas rekomendasi penting terkait peran Ibu dalam mewujudkan ketahanan bangsa.

Perempuaan yang akrab disapa Wiwi ini menjelaskan dalam talkshow akan dipertajam pembahasan tentang peran Ibu dalam menciptakan lingkungan kondusif terkait media ramah anak.

"Mengingat begitu derasnya arus teknologi informasi yang telah secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi eksistensi ketahanan keluarga," kata Wiwi.

Wiwi berharap puncak peringatan Hari Ibu oleh BPKK DPP PKS ini menghasilkan rekomendasi kepada pemerintah dan pihak terkait untuk mendukung penyediaan media ramah anak.

"Kedua, muncul kesamaan persepsi bahwa isu keluarga adalah isu utama yang harus diprioritaskan oleh pemerintah," papar dia.

Pemateri pertama Talkshow Hari Ibu DPP PKS adalah Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Telemetika Kemenkominfo RI Septiana Tangkari, SE, MM yang akan mengulas soal "Regulasi Konten Permainan Interaktif Anak".

Kemudian disambung oleh Pakar Ketahanan Keluarga dan Dosen IPB Prof Euis Sunarsih yang akan memaparkan pembahasan tentang "Optimalisasi Social Marketing dalam Penguatan Keluarga".

Pembicara terakhir adalah Ketua BPKK DPP PKS Dra Wirianingsih MSi yang menguraikan tentang "Peran Ibu dalam Membangun Lingkungan yang Kondusif bagi Ketahanan Keluarga".
 
Sumber: rimanews.com

Posting Komentar

0 Komentar