Breaking News

header ads

Terima Petisi Freeport, Fahri Hamzah Janji Perjuangkan Pembentukan Pansus

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah
PKSTangerang.comPimpinan DPR RI menerima Gerakan Masyarakat Tambang Freeport Untuk Rakyat di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12).

Kedatangan mereka hanya memberikan Petisi yang mendesak DPR RI segera membentuk ‎Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Freeport.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengapresiasi Petisi yang diberikan kepada pimpinan DPR RI. Petisi tersebut nantinya akan menjadi acuan bagi DPR untuk membentuk Pansus Freeport.

"Maka kita menuju investigasi total terhadap keberadaan Freeport. Kita sebut aja tim transisi untuk merebut kembali Freeport. Nanti ada inisiator Pansus Angket Freeport dari teman-teman anggota. Tinggal diorganisir saja orangnya," ujar Fahri seusai pertemuan.

Fahri menjelaskan dirinya akan mensosialisasikan pembentukan Pansus Freeport kepada 560 anggota dewan. Hal itu dilakukan agar DPR RI sebagai lembaga perwakilan rakyat tidak terpecah menanggapi Freeport.

"Sehingga tahun 2016 kita mulai 11 Januari. Kita mulai tahun merebut freeport. Mudah-mudahan dengan itu terbukti semua disitu," imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama perwakilan Gerakan Masyarakat Tambang Freeport Untuk Rakyat, Marwan Batubara menjelaskan desakan untuk membuat Pansus Freeport bertujuan untuk menyelidiki dugaan permainan yang dilakukan pejabat negara dengan PT Freeport Indonesia, terkait kontrak Karya perusahaan milik Amerika Serikat itu

"Sampai pagi ini ada 202 orang yang ajukan petisi. Dan ini akan terus bertambah," tutup Marwan.

Sumber: rmol.com

Posting Komentar

0 Komentar