PKS Kabupaten Tangerang
Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri bersama Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini saat bertemu Pimpinan Ponpes se-Serang di Serang, Banten, Sabtu (2/2/2019)

KABUPATEN SERANG -Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri berharap peran dunia pesantren semakin kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Khususnya, kata dia, dalam menjaga akidah umat sesuai ajaran ahlussunnah waljamaah serta dalam menjaga karakter dan identitas bangsa yang beradab dan bermartabat.

Dia melihat keteladanan, keshalihan dan keikhlasan dalam membangun bangsa ini ada pada ulama dan santri-santrinya di pesantren.

"Inilah yang menjadikan bangsa Indonesia senantiasa mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT," kata Habib Salim, di sela acara silaturahmi pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Serang.

Menurut dia, peran ulama dan pesantren sangat besar dalam pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Serang, Banten.

"Ulama dan pesantren bukan saja berkontribusi dalam kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi perannya besar dalam menjaga akidah umat serta akhlak generasi bangsa," ujarnya.

Dengan demikian, Habib Salim mengatakan sudah semestinya kewajiban negara untuk memperhatikan dunia pesantren dengan keberpihakan yang nyata.

"Untuk itu, saya mendorong para anggota legislatif PKS baik di pusat maupun daerah serta kader PKS yang menjadi pimpinan di daerah untuk menghadirkan peraturan yang dapat membantu meningkatkan kualitas pondok pesantren," jelas dia.

Di samping itu, Habib Salim mengajak para ulama dan umat untuk menjadikan PKS seperti milik mereka sendiri.

"Kalau ada keinginan memperjuangkan sesuatu hal agar negara dan aparatnya hadir karena diatur UU, silakan pakai jalur PKS. Sebab, sejatinya PKS adalah partai milik rakyat, khususnya umat Islam," tandasnya.

Sumber: merdeka.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama