Breaking News

header ads

Rispanel Arya Upayakan Hasil Musrenbang Kecamatan Panongan Dapat Terealisasikan 2020


KABUPATEN TANGERANG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 diadakan di Kecamatan Panongan, Selasa (19/2/2019).

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan agenda tahunan dimana tempat warga serta aparatur pemerintahan Desa maupun Kelurahan saling bertemu mendiskusikan tentang kebutuhan prioritas pembangunan daerah.Kemudian akan di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.

Tak hanya itu, proses penganggaran partisipatif ini menyediakan ruang bagi masyarakat untuk menyuarakan kebutuhan mereka pada pihak pemerintah.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rispanel Arya S.ST., M.M., mengemukakan bahwa aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bahwa aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Panongan Tahun 2019. Dirinya serta 7 anggota dewan yang hadir pada kegiatan musrenbang tersebut akan berusaha mendorong, agar segera dapat terlaksana pada tahun 2020 mendatang.

“Kami punya Waktu sampai bulan Februari untuk mendorong Aspirasi Masyarakat tahun Anggaran 2020,” ujar Rispanel pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Panongan, Selasa (19/02).

Lebih lanjut Rispanel mengatakan, untuk melaksanakan pembangunan pada tahun 2020, Dirinya akan berusaha terus membantu, usulan-usulan warga masyarakat agar segera diprioritaskan.

”Ya, kita berharap dan berdoa, mudah-mudahan semua pengajuan masyarakat dalam waktu dekat akan segera terealisasikan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Tangerang yakni, Drs. Ahyani, Ahmad Supriyadi, Imam Turmuji, Juned Sanim, Nonce Tendean, Ketua Komisi VI DPRD Kabupaten Tangerang H. Bahrudin, Sri Panggung Lestari beserta para Lurah maupun Kepala Desa dan Organisasi Kepemudaan di Kecamatan Panongan.

Sumber: bbsnews.co.id

Posting Komentar

0 Komentar