Breaking News

header ads

Safari ke Jawa Timur, Habib Salim: PKS Milik Umat

Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri

PROBOLINGGO - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri mulai melakukan safari politik ke Jawa Timur. Safari politik ini dilakukan mengingat Pemilu 2019 kurang dari dua bulan lagi.

Salah satu tujuan safari politik Habib Salim adalah silaturahmi dengan para habib, ulama dan tokoh masyarakat di Bromo Park Hotel, Probolinggo, Jawa Timur. Dalam pesannya, Habib Salim mengingatkan masyarakat berhak mengawal pemerintahan saat ini.

"Masyarakat harus mengawal pemerintahan hingga akhir masa jabatannya," ujar Habib Salim dalam keterangan resminya, Rabu, 20 Februari 2019.

Dia menekankan bila pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diberi amanat memimpin RI periode 2019-2024 maka wajib dikawal di parlemen. Menurut dia, PKS sebagai salah satu partai pengusung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, komitmen mengawal dukungan di legislatif.

"Jangan berhenti hanya pada pemenangannya. Makanya itu, masyarakat penting memilih wakilnya di DPR," tutur Habib Salim.

Kemudian, Habib Salim mengkampanyekan PKS sebagai partai yang layak dipilih di Pileg 2019. Ia menjanjikan bila PKS menang maka aspirasi umat akan diperjuangkan. "Saya bersyukur PKS dianggap sebagai yang paling tepat untuk dipilih oleh umat ini. Sebab PKS memang milik umat dan hadir untuk memperjuangkan kepentingan ummat," ujar Habib Salim.

Dalam pertemuan dengan Habib Salim ini hadir antara lain pengurus PKS Kota Probolinggo, tokoh masyarakat, para caleg PKS, relawan, ormas di kota Probolinggo.

Adapun ustaz Abdullah Said Baharmus dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Probolinggo memberikan masukan agar PKS lebih aktif mendekati masyarakat. Menurutnya, bila sering aktif blusukan ke masyarakat maka PKS akan makin dikenal dan mengeruk suara pemilih.

"Kalau semakin sering PKS hadir, masyarakat akan semakin tahu dan memberikan dukungan" ujar Said.

Selama sepekan, Habib Salim dijadwalkan bersilaturrahim dengan para habaib, ulama di Jawa Timur. Dalam safari politik ini, Habib Salim didampingi Anggota Majelis Syuro PKS Akhmad Arqam dan Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan.

Sumber: viva.co.id

Posting Komentar

0 Komentar