Breaking News

header ads

Dari Relawan Menuju Dewan


Kerelawanan adalah bidang yang disenanginya khususnya dalam kemanusiaan. Pemuda yang terlahir dari keluarga sederhana di Kebumen Jawa Tengah, 39 tahun lalu ini biasa dipanggil Surya, Yanto atau Ryan. Nama lengkap yang diberikan orangtuanya adalah Suryanto. Aktivis yang tinggal di Perum Griya Curug Rancagong, Legok ini aktif berinteraksi sosial kemasyarakatan dengan menjadi Sekretaris RT, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) serta mendirikan TPQ & Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah dilingkungannya. Suryanto juga aktif menjadi Relawan di salah satu NGO nasional. Bencana tsunami dan likuifaksi di Palu dan yang terakhir tsunami Selat Sunda adalah beberapa lokasi bencana yang ia turun terlibat sebagai relawan kemanusiaan.

Selain sebagai Aktivis Sosial,Pemuda kelahiran Kebumen, 19 Oktober 1979 ini juga sebagai Owner Berkah Mandiri Aqiqah dan Catering. Di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suryanto diberikan amanah sebagai Ketua DPC PKS Kecamatan Legok. Juga mendapatkan amanah untuk maju berkompetisi di Pemlihan Legislatif 17 April 2019 mendatang sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang. Maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 meliputi Legok, Kelapadua, Pagedangan dan Cisauk. Dengan mendapat nomor urut 8 sesuai nomor urut PKS.

Salah satu janji kampanyenya apabila terpilih, 50% gajinya sebagai anggota DPRD akan digunakan untuk kepentingan Ummat. Selain itu juga ingin memperjuangkan pemerataan pembangunan Insfratuktur di Kabupaten Tangerang pada umumnya dan dapil 6 khususnya. Serta mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Tangerang dibidang kerelawanan dan kemanusiaan. 

Posting Komentar

0 Komentar