PKS Kabupaten Tangerang
Anggota DPRD Banten, Iip Makmur, mengangkat karung beras untuk korban banjir di Bayah, Kabupaten Lebak.

KOTA SERANG - Anggota DPRD Banten, Iip Makmur bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Ia membawa bantuan berupa sembako, material dan alat bangunan bagi korban banjir.

Wakil rakyat yang hobi dakwah itu bergerak ke Kampung Suwakan, Desa Suwakan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Tak tanggung-tanggung politisi PKS itu rela memikul beras seberat 20 Kg dan menyalurkan secara langsung bantuannya.

“Kami salurkan bantuan untuk korban banjir. Sesama manusia sudah seharusnya saling membantu. Apalagi mereka sedang kesulitan karena terdampak musibah,” katanya, Selasa (10/12/2019).

Iip menjelaskan, di Kampung Suwakan ini terdapat 21 KK yang terendam banjir. Kebanyakan rumah janda jompo. Bahkan diantaranya mengalami kerusakan. “Saya hanya mampu membantu seadanya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” katanya.

Iip juga mengaku akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan bantuan lantaran banyak kondisi rumah yang tidak layak huni. “Kami koordinasi. Berharap pemerintah bisa memberikan bantuan. Mudah-mudahan yang terkena musibah diberikan kesabaran dan mendapat gantinya yang lebih baik lagi,” harapnya.

Terdapat enam desa di Kabupaten Lebak uang diterjang banjir bandang akibat luapan Sungai Cimadur dan Cisantayan, seperti desa Bayah Barat, Cimancak, Cipta Jaya, Hegar Manah yang berada di Kecamatan Bayah. Juga Desa Cisungsang dan Citorek Kidul di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. 

Sumber: redaksi24.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama