PKS Kabupaten Tangerang

JAKARTA - Hari kedua acara Booth Camp Podcaster yang diselenggarakan oleh PKS Muda menghadirkan narasumber Rizki Ardi Nugroho yang merupakan Podcaster channel "Do You See What I See", Aula DPP PKS, Jakarta, Ahad (16/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut Rizki Ardi menyampaikan tanggapannya terkait PKS sebagai Partai Politik yang akan merambah ke media podcast yang banyak digandrungi anak muda.

"Saya pikir dengan adanya media ini, PKS bisa jadikan sebagai sarana edukasi untuk orang yang awam dengan politik. Nah kan mungkin teman-teman milenial atau gen Z sekarang saya lihat banyak yang udah capek dengan dengan politik melihat situasi politik di Indonesia kemarin terlalu start forward lah," ungkap podcaster yang kerap dikenal dengan Mizter Popo ini.

Mizter Popo juga menambahkan sarana podcast bukan hanya memberikan kesempatan untuk PKS menggaet konstituen tapi juga memberikan edukasi untuk masyarakat umum.

"Teman-teman yang ada di PKS ini ada yang punya pandangan lebih jauh tentang politik bisa menjelaskan kepada awam dan teman-teman muda yang sama sekali nggak tau kenapa harus berpolitik misalnya. Itu kan menjadi sesuatu yang jarang diulas," imbuh Mizter Popo.

Melihat traffic pendengar podcast yang berusia 11-35 tahun, Mizter Popo berpesan agar PKS dapat membuat pengemasan konten yang bagus dan menarik serta sesuai dengan segmentasi sasaran yang ditargetkan.

"Konten dengan edukasi yang menarik. Nggak kaku dan bukan doktrinasi, tapi membawakan materi yang sifatnya general. Kalau saya tanya dari teman-teman podcaster lain, itu didominasi sama yang 20-an. Jangan sampai salah placement produk, teman-teman PKS silahkan buat sesuai dengan segmentasi usianya," pesan dia.

Sumber: pks.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama