Breaking News

header ads

Dukung Tenaga Medis, Aleg PKS Berikan Bantuan APD dan Multivitamin

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Muhammad Nawawi saat meyerahkan bantuan APD dan Multivitamin untuk para tenaga medis di Puskesmas Pasarkemis, Selasa (24/3/2020).

KABUPATEN TANGERANG - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Muhamad Nawawi memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, multivitamin, dan hand sanitizer kepada para tenaga medis sebegai dukungan dalam menghadapi wabah Covid-19. Bantuan langsung diserahkan kepada Puskesmas Pasar Kemis, Selasa (24/3/2020).

Pemberian bantuan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Pasar Kemis.

Saat menyerahkan bantuan yang diterima langsung Kepala Puskesmas Pasarkemis, dr Hj. Salwah, Nawawi memberikan sedikit penjelasan tentang alat pelindung diri berupa masker. Fungsi dari alat pelindung diri ini adalah baju pelindung untuk mencegah masuknya kuman dan virus. Masker yang menutup hidung dan mulut yang berfungsi untuk menyaring kuman, virus dan partikel debu. “Alat ini memang sangat berfungsi dalam mengantisipasi Virus Covid-19 yang saat-saat sekarang ini ramai diperbincangkan,” jelas Nawawi.

Sedangkan dr. Hj. Salwah memaparkan upaya Puskesmas Pasarkemis dalam antisipasi mewabahnya Virus Corola di Pasarkemis. Dari beberapa kegiatan salah satunya adalah melakukan sosialisasi tentang cara mencegah bahaya Virus Corona. Menurutnya, pencegahan ini dilakukan agar masyarakat lebih berhati-hati, meski sejauh ini di wilayah Pasar Kemis masih pada titik aman.

Namun pencegahan tetap harus dilakukan sejak dini, yakni dengan cuci tangan pakai sabun, rajin olahraga dan istirahat cukup. Ia menjelaskan, beberapa gejala terkena Virus Corona adalah tubuh panas, demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu. “Agar terhidar dari Virus Corona saya menghimbau warga untuk menjaga kebersihan, kesehatan dengan menjaga pola makan yang seimbang dan olahraga," jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar