PKS Kabupaten Tangerang
Relawan PKS Kabupaten Tangerang lakukan penyemprotan disinfektan di Kelapa Dua beberapa waktu lalu. (Foto: Ety/Relawan PKSFoto)

KABUPATEN TANGERANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk menanggulangi Covid-19 yang sudah mewabah di Kabupaten Tangerang. Satgas tersebut akan bekerjasama dengan Satgas Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama melakukan pencegahan yang diakibatkan Virus Corona tersebut.

“Satgas PKS ini berperan serta aktif bekerjasama dengan satgas bentukan pemda dalam bersama-sama pencegahan virus,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi dalam keterangannya di Tigaraksa, Jum’at (3/4/2020).

Lebih lanjut Bambang menyampaikan bahwa Satgas tersebut juga akan memastikan semua pengurus dan kader PKS di Kabupaten Tangerang terjaga dan teradvokasi bila ada yang positif terpapar Covid-19. 

“Juga mengadvokasi pengurus dan kader yang terkena dampak secara ekonomi karena himbauan agar tetap di rumah,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Satgas, Ahmad Syahril menyampaikan bahwa Satgas juga akan berperan aktif melakukan sosialisasi dan penyadaran bahaya penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. “Melalui media sosial dan grup-grup pesan singkat dengan konten-konten penyadaran akan Covid-19,” ungkapnya.

Ahmad Syahril juga telah menyiapkan Petunjuk Teknis (Juknis) terkait penanggulangan Covid-19. Sebagai pedoman dalam upaya memutus penyebaran virus oleh pengurus dan kader.

“Juknis berfungsi agar kader dan pengurus yang turun kelapangan untuk mengadakan layanan kesehatan menjadi contoh dan sesuai SOP agar tidak terpapar melalui sosial distancing dan penggunaan APD,” tutur Ahmad Syahril yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama