PKS Kabupaten Tangerang


Kemarin sepulang Rakercab PKS Panongan lumayan ngantuk. Capek sich nggak. Ngantuknya yang nggak ketahan.

Tapi agenda mentoring remaja malam Senin harus tetap jalan. Alasan ngantuk harus ditepis jauh-jauh, karena momentum itu harus dijaga. Lawan alasan !!!

Akhirnya jari inipun mengetik di group WA, "Assalamu'alaikum teman-teman, malam ini Mentoring di tempat saya ya jam 20.00 WIB"

Ba'da isya rasa kantuk itu menyerang lagi, tapi pengumuman mentoring sudah terlanjur disampaikan, nggak mungkin dibatalkan lagi. Tiba-tiba gerimis, dalam hati berharap hujan deras turun, jadi anak-anak punya alasan untuk tidak datang ke rumah mentoring malam ini dan sayapun bisa tidur cepat. Astaghfirullahal'adzim.

Ternyata gerimis berhenti, satu anak binaan sudah datang penuh semangat. "Ya Allah, ampuni hamba yang lemah ini, tugas dakwah membentang di hadapan, tapi hati ini masih saja mencari-cari alasan untuk menunda-nunda agenda karena alasan ngantuk, capek dan alasan yang sering dibuat-buat, ampuni hamba ya Allah 🤲”.

Sambil menunggu yang lain hadir, saya minta ijin ke anak binaan yang baru hadir, "Syamil, pak Mul ngantuk banget, ijin tidur sebentar ya, nanti kalau sudah pada Dateng bangunin," pinta saya.

"Iya pak tidur aja dulu, mending tidur dulu biar fresh dari pada nanti pas ngasih materi ngantuk" jawab Syamil bijak.

Mak leep ...,

Sekitar lima menit saya tertidur, dan kebangun sendiri mendengar suara beberapa anak yang lain pada datang.

Saya segera berwudhu dan mentoring pun dimulai. Rasa kantuk hilang, yang ada adalah semangat sharing ilmu dan pengalaman bersama anak-anak muda yang memang membutuhkan bimbingan kita.

Dibuka oleh MC yang sudah ditunjuk pekan lalu, Elbi memulai memandu acara, pembukaan, tilawah bergantian  masing-masing satu halaman, dilanjutkan kultum oleh Syamil tentang tips menyikapi futur atau malas dalam beribadah.

Klop banget. Saya dapat ilmu baru dari binaan saya di kultum itu.

Dan syetan pun menangis karena gagal menggagalkan mentoring kami malam itu.

Alhamdulillah ya Allah, kuatkanlah kami dibarisan dakwah ini untuk meneruskan dakwah ini, karena yang kami sampaikan adalah kebenaran untuk menyelamatkan generasi muda dari fitnah akhir zaman.

Ahad, 19 September 2021

Melawan ngantuk dan alasan
(Semoga menginspirasi)

Mulyono

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama