PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Bidang Kepanduan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang menggelar pelatihan water rescue atau penyelamatan nyawa korban bencana dalam air di danau Babakan, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Ahad (19/09/2021).

Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Kabupaten Tangerang, Suroyo, mengatakan pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kesiap-siagaan relawan PKS dalam menghadapi bencana.

"Beberapa titik lokasi di Kabupaten Tangerang sudah menjadi langganan bencana banjir. Oleh karenanya, relawan PKS harus siap siaga kapanpun dibutuhkan masyarakat," kata Suroyo.

Relawan PKS, sambung Suroyo, harus terlatih menggunakan alat-alat keselamatan.

"Beberapa waktu lalu kita mendapatkan hibah peralatan water rescue. Kedepan InsyaAllah kita akan rutinkan kegiatan latihan bersama," tambah Suroyo.



Sementara itu, Ketua Biro Penanggulangan Bencana Bidang Kepanduan DPD PKS Kabupaten Tangerang, Faturrohman, sekaligus sebagai instruktur pelatihan water rescue, sebelum melakukan pelatihan, memberikan informasi mengenai nama peralatan dan guna alat keselamatan.

"Alat-alat ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, kita sebagai relawan dituntut mahir dalam mengoperasikannya," ujar Faturrohman.

Pelatihan Water rescue yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB ini diikuti oleh 20 orang kader Kepanduan PKS Kabupaten Tangerang.


Alpen Pebri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama