PKS Kabupaten Tangerang
Iti, pedagang warung yang menuai berkah dari acara PKS di Cisoka, Ahad (19/9/2021)


KABUPATEN TANGERANG - Pelatihan water rescue yang digelar Bidang Kepanduan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang di danau Babakan, Cisoka, Ahad (19/09/2021), mendatangkan berkah bagi pedagang panganan disekitar lokasi.

Iti (75) diantaranya, menurut pengakuannya kehadiran puluhan kader PKS mendatangkan berkah bagi dirinya.

"Hari ini dagangan kami Alhamdulillah laris manis, terima kasih kepada bapak-bapak semuanya sudah melariskan dagangan kami," ucapnya.

Semenjak Pandemi, terang Iti, danau cigaru yang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tangerang ini sepi pengunjung. Itu berdampak pada perputaran roda ekonomi masyarakat sekitar.

"Dulu sebelum ada Corona tempat ini selalu ramai, apalagi akhir pekan. kalau sekarang sepi, dagangan kami juga sepi pembeli," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Bidang Kepanduan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang menggelar pelatihan water rescue atau penyelamatan nyawa korban bencana dalam air di danau Babakan, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Ahad (19/09/2021).



Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Kabupaten Tangerang, Suroyo, mengatakan pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kesiap-siagaan relawan PKS dalam menghadapi bencana.

"Beberapa titik lokasi di Kabupaten Tangerang sudah menjadi langganan bencana banjir. Oleh karenanya, relawan PKS harus siap siaga kapanpun dibutuhkan masyarakat," kata Suroyo.

Relawan PKS, sambung Suroyo, harus terlatih menggunakan alat-alat keselamatan.

"Beberapa waktu lalu kita mendapatkan hibah peralatan water rescue. Kedepan InsyaAllah kita akan rutinkan kegiatan latihan bersama," tambah Suroyo.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama