PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - World Cleanup Day (WCD) Indonesia kembali hadir sebagai kegiatan tahunan bersih-bersih dan memilah sampah secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama sepekan yaitu tanggal 18 - 24 September 2021. Dengan cara pungut dan pilah sampah dari rumah. 

SPKK (Sie Perempuan Ketahanan Keluarga) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Panongan bersama komunitas go green Ngariung Panongan Hejo dan TPA Al Hidayah Peusar melakukan pungut dan pilah sampah bersama yang dilaksanakan pada Kamis lalu, (16/9/2021)  di wilayah perumahan Persada Elok dan sepanjang jalan Peusar. 

Ketua SPKK PKS Panongan, Muahwati menyebutkan, "Pungut dan pilah sampah ini sebagai bagian dari kesadaran masyarakat terhadap kepedulian membuang dan mengelola sampah."

Hadir pula Novitasari ketua komunitas Ngariung Panongan Hejo dan Muslihatun guru pengajar TPA Al Hidayah Peusar. 

"Kenapa pungut dan pilah sampah ini melibatkan anak - anak, karena permasalahan sampah adalah permasalahan kita bersama, dari anak - anak sampai orang tua punya kewajiban yang sama terhadap sampah," ungkap Novita

"Jika sedari kecil sudah dibiasakan membuang sampah ditempatnya, mengelola sampah dengan baik, maka nanti besar anak - anak ini jadi terbiasa dengan pengelolaan sampah yang baik," lanjut Novita. 


Kegiatan yang dilaksanakan sekitar dua jam ini mendapatkan lima kantong besar sampah yang isinya 90% plastik kemasan yang sudah tidak dilirik oleh pemulung sampah karena sudah tidak ada harganya. 

"Aksi kecil ini mungkin sulit untuk membersihkan bumi secara keseluruhan, tapi kami yakin bahwa apapun yang kami lakukan sedikit banyak membantu menyelamatkan bumi," pungkas Ketua SPKK PKS Panongan, Muahwati.



Atun Siswanti
Reli Kabupaten Tangerang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama