PKS Kabupaten Tangerang


Santri dan pesantren adalah salah satu bagian terpenting bagi bangsa ini. Bahkan dalam sejarah tercatat ribuan santri berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan negeri kita khususnya ketika memenuhi panggilan resolusi jihad ulama besar pendiri NU KH Hasyim Asyari, yang kemudian dijadikan dasar penetapan Hari Santri Nasional setiap tgl 22 Oktober.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) termasuk partai yang dekat dengan santri dan pesantren. Banyak kadernya mendirikan pesantren di berbagai daerah di tanah air. Presiden PKS yang sekarang pun yaitu, Ustadz Ahmad Syaikhu adalah lulusan pesantren. Ia alumni pondok pesantren Buntet, Cirebon, salah satu pesantren khos (paling dihormati) dikalangan Nadhatul Ulama.

Kabupaten Tangerang termasuk daerah yang memiliki ratusan pesantren dari yang jumlah santrinya ribuan sampai pesantren kecil dengan santri dibawah 40 orang. Masyarakat menyebut pesantren-pesantren kecil itu dengan istilah kobong. Kobong ini hampir ada di setiap desa di Kabupaten Tangerang.

Maka hari ini (22/10/2021), Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Cikupa, alhamdulillah, dalam rangka memperingati hari santri tahun ini yang jatuh di hari Jumat 15 Rabiul awal, bisa berkunjung ke beberapa kobong yang ada di Kecamatan Cikupa. Tujuannya berbagi nasi kotak dan aneka kebutuhan santri serta bersilaturahmi, meminta nasihat, juga doa kepada para kyai, ustadz-ustadzah yang mengasuh atau memimpin kobong-kobong tersebut.

Jazakumulloh kepada seluruh kader, simpatisan serta para donatur yang telah menyumbangkan harta, waktu dan pikiran serta tenaga untuk kesuksesan acara ini. Semoga menjadi wasilah keberkahan dalam hidup kita.


Ujang Sulaeman
Ketua DPC PKS Cikupa

Post a Comment

أحدث أقدم