PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang menjadi narasumber dan pemateri dalam pelatihan pemanfaatan atau daur ulang minyak jelantah untuk warga Palembang yang digelar secara virtual oleh PKS Palembang, Sabtu lalu (16/10/2021).

Kegiatan yang diprakarsai BPKK DPD PKS Palembang ini, diikuti puluhan anggota perempuan PKS se Kota Palembang dan masyarakat umum.

Ketua BPKK DPD PKS Palembang, Fitri Damayanti berharap melalui pelatihan pemanfaatan mijel ini bisa menjadi keterampilan para ibu rumah tangga serta bisa meningkatkan ekonomi mikro. 

Fitri juga bersyukur PKS Palembang bisa bersilaturahmi dengan PKS Kabupaten Tangerang meski secara virtual.

"Pelatihan mijel secara Virtual dan live ini adalah rejeki dari Allah. Kami bisa bersilaturahmi dengan BPKK PKS Kabupaten Tangerang meski secara online," ungkapnya.




Sedangkan Ketua BPKK DPD PKS Kabupaten Tangerang,  Irma Sri Astuti merasa terhormat BPKK PKS Kabupaten Tangerang diundang sebagai mitra dan pemateri untuk sama-sama bertindak peduli terhadap lingkungan.

"Semoga silaturahmi ini akan menjadi jembatan untuk bersama - sama menuju jannah-Nya," kata Irma.

Sebagai mentor pelatihan adalah Novitasari Nur Rahmi yang juga Konsultan BPKK Bidang Peduli Lingkungan menyebutkan, pelatihan daur ulang minyak jelantah ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para ibu rumah tangga khususnya di Palembang tentang pemanfaatan minyak jelantah menjadi sabun serba guna.

"Karena minyak jelantah yang dibuang begitu saja akan merusak lingkungan. Dengan memanfaatkan menjadi sabun maka akan membantu menyelamatkan bumi dari pencemaran, mengurangi biaya kebutuhan sehari-hari dengan membuat sabun sendiri," pungkas Novita Sari Nur Rahmi.


Atun Siswanti
Reli Tangerang

Post a Comment

أحدث أقدم