PKS Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG - Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sebentar lagi digelar, masing-masing parpol menyiapkan strategi untuk memenangkan perhelatan yang diadakan tiap lima tahun tersebut.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai keadilan Sejahtera (PKS) kecamatan Sukadiri dan Mauk mengadakan pertemuan internal kader membahas strategi pemenangan. Bertempat di salah satu cafe yang ada di desa jati Waringin kecamatan Mauk. Jum'at malam (19/08/2022).

Ketua DPC PKS Sukadiri, Muhamad Asdin memaparkan dirinya dan tim sudah mempersiapkan strategi.

"Kita sudah perkuat basis internal kader di tingkat desa atau ranting dan mesin partai siap digerakkan," kata Asdin.

Dia memaparkan kesolidan timnya sudah siap. Akan mendukung BCAD dari kader PKS terbaik  untuk tingkat DPRD baik Provinsi dan Kabupaten.

"Untuk tingkat DPR RI, kita lihat calon terkuat dan mengadakan pendekatan kepada BCAD Pusat," tambahnya.

Sedangkan, ketua DPC PKS Mauk, Musa menjelaskan sudah mempersiapkan tim yang solid juga.

"Kurang lebih satu tahun setengah lagi, kita harus lebih fokus dan semangat memenangkan dan mempertahankan tradisi juara PKS di Mauk," jelasnya.

Sementara itu, sekretaris Bidang Pembinaan Cabang (BPC) PKS dapil 2 Kabupaten Tangerang, Anton Aminoto menyarankan DPC PKS Sukadiri dan Mauk berkolaborasi dalam menjalankan stategi pemenangan.

"DPC PKS Sukadiri dan Mauk sebaiknya bergabung dengan mengusung BCAD yang sama baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, agar pergerakan lebih kuat lagi," ungkapnya.

Dari hasil pertemuan itu sepakat kedua DPC akan meningkatkan pemberdayaan ekonomi untuk perekrutan dan menaikan jumlah suara PKS di Dapil 2 Kabupaten Tangerang.

"Perekrutan masa lebih mudah dengan pemberdayaan Ekonomi, misal dengan Bank Sampah bisa meraih suara Ibu-Ibu," Kata Jaenal Arifin Sekretaris DPRa PKS Banyu Asih yang hadir memberikan usulanya.

Senada dengan itu, ketua DPRa PKS Pekayon, Ahmad Ruyani mengiyakannya. Dengan pemberdayaan ekonomi kepada warga kita bisa mudah mengajak warga untuk memilih PKS.

"Anggota emak-emak yang tergabung dalam bank sampah yang sudah kita bentuk, hampir semuanya mendukung PKS,"  ujarnya.

Pertemuan yang berlangsung dengan sharing strategi direncankan akan sering dilakukan untuk memperkuat basis suara PKS di Dapil 2. Sehingga target 2 Aleg kabupaten, 1 Aleg Provinsi dan 1 Aleg Pusat tercapai.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama