PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Syahril menghadiri penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke - 2 tingkat Desa yang digelar di Gang Solo 2, RT 002, RW 001, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Ahad (25/09/2022) Malam.

Dalam sambutannya legislator dari Dapil II Kabupaten Tangerang ini menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya MTQ tingkat Desa Buaran Jati itu. Ia berharap dari MTQ ini, lahir generasi-generasi Qurani yang memimpin umat kelak.

"Sebagai sarana regenerasi pemimpin umat, seperti guru ngaji dan majlis ta'lim, imam masjid atau mushola," kata Syahril.

Selain itu, MTQ juga menurut Syahril sebagai sarana untuk syiar Islam dan menjaga semangat ke-Islaman generasi muda agar aqidah dan akhlaknya semakin kuat.

"Juga sebagai mengkader untuk mencari bibit unggul. Karena kita ketahui Desa Buaran Jati ini basis pendidikan, mulai dari paud,TK, TPQ sampai perguruan tinggi ada. Melahirkan banyak tokoh dan ulama," pungkasnya.

Penutupan MTQ yang juga diperingatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, dihadiri oleh Kepala Desa Buaran Jati Abdul Anis Wiwaha, Sekertaris Desa (Sekdes) Buaran Jati Saeful Ujli,  Ketua Panitia Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Ketua Panitia MTQ ke-2 Nurwidiyatno, tokoh agama, tokoh masyarakat, peserta MTQ serta dan warga masyarakat setempat.

Post a Comment

أحدث أقدم