PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Kesulitan ekonomi seringkali membuat orang mengabaikan masalah kesehatan. Makanya tak heran, kegiatan bakti sosial pemeriksaan mata gratis dan pembagian kacamata gratis yang digelar Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Mulyanto yang bekerjasama dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Sukamulya, di Kecamatan Sukamulya, Sabtu (01/10/2022) siang langsung diserbu warga.

Ratusan warga yang terdiri dari ibu-ibu dan lansia sudah mulai memadati sejak pukul 12.00 hingga pukul 17.00 WIB. Tercatat 143 warga yang memeriksakan matanya.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, warga juga mendapatkan kacamata baca gratis. "Tersedia 100 kacamata gratis tapi yang memeriksakan mata hingga 139 orang. Diakhir acara, bertambah bapak-bapak yang baru hadir empat orang, jadi total warga yang menerima manfaat 143 warga," ujar Ketua SPKK DPC PKS Sukamulya, Nurlela, S.E.I.

Lebih lanjut, kata Nurlela, sebelum mendapatkan kacamata, warga diperiksa terlebih dahulu dengan tes penglihatan oleh tim baksos dari Dr Mulyanto. 

"Ini untuk mengukur, komposisi dari kacamata yang akan diberikan kepada warga," katanya.

Beberapa warga mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial ini. Ada yang membutuhkan kacamata untuk bisa membantu penglihatannya yang mulai menurun. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama