PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Kapten dari tim kasidah Salten (Salimah Banten), Dede Yusuf Afandi, sebagai juara satu pada lomba kasidah dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang ke 390 yang diselenggarakan oleh pemerintahan Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu menyatakan kesiapannya bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya dan kawan-kawan siap bergabung dengan PKS, siap membuat Kartu Tanda Anggota PKS, semoga PKS menang di pemilu 2024," ungkapnya usai tampil pada acara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di gedung Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten Tangerang, Jalan Syaikh Nawawi, Tigaraksa, Ahad (06/11/2022).

Pemuda yang berdomisili di Kecamatan Jambe ini mengenal PKS belum begitu lama. Berawal dari grup kasidah putri binaannya yang pada beberapa waktu lalu mengikuti lomba kasidah yang di selenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah grup kasidah remaja binaan kami menjadi juara 1. Dari situlah kami mengenal PKS dan sekarang diundang kembali untuk mengisi acara di gedung DPTD PKS," tambahnya.

Dede Yusuf mengungkapkan bahwa grup kasidah yang terbentuk ini merupakan kumpulan para alumni pondok pesantren Al Falah - Jambe. Ada grup kasidah putra dan grup kasidah putri.

"Personel kami bervariatif usianya, dari mulai 18 tahun sampai usia 25 tahun. Ada yang sudah kerja, kuliah dan ada yang sedang mencari pekerjaan. Harapannya PKS bisa menjadi wadah yang tepat untuk anak muda, juga supaya PKS semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, agar lebih dekat dengan rakyat," jelas pemuda 22 tahun ini.

Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPD PKS Kabupaten Tangerang, Imam Sucipto, yang pertama mengajak Dede dan kawan-kawannya untuk tampil di acara Maulid Nabi yang diselenggarakan PKS sekaligus mengajak mereka bergabung dengan partai pimpinan Dr Salim tersebut.

"Kita minta Dede dan kawan-kawan untuk bisa bergabung dengan PKS muda, harapannya Dede bisa mengajarkan kasidah pada para anggota PKS baik yang masih remaja atau pun ibu-ibu," pungkas Imam.


Ella Helawati

Post a Comment

أحدث أقدم