PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG -  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang melalui Bidang Pemberdayaan Umat (BPU) menyelenggarakan acara Tablig Akbar dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam di Aula Gedung DPTD PKS Kabupaten Tangerang, Jalan Syaikh Nawawi, Tigaraksa, Ahad, (06/11/2022).

Salah satu dari puncak acaranya adalah Mahallul Qiyam, yang artinya momentum dimana semua orang berdiri setelah sebelumnya duduk pada forum pembacaan Maulid Barzanji. Saat Mahallul Qiyam inilah seluruh jamaah khusu' dalam mengikutinya, hingga akan tercipta suasana syahdu yang mengundang rasa rindu pada sosok sang pemberi syafaat Rasulallah Shalallahu Alaihi Wassalam. Tak sedikit jamaah akan sampai berurai air mata ketika dibacakan kalimat salawat serta puji-pujian terhadap manusia pembawa risalah kebenaran.




Acara Tablig Akbar ini dilaksanakan dihadiri oleh lebih dari 300 jamaah dari berbagai lapisan masyarakat dan berbagai lapisan usia. Mulai dari para anggota DPRD Fraksi PKS, pengurus serta anggota PKS dari beberapa kecamatan. Serta masyarakat umum juga para santri.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaaan salawat oleh Tim Hadroh Sirojul Qory, penampilan grup Qasidah Salten Generation (peraih juara 1 pada lomba kasidah dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang) Pembacaan kitab Al Barzanji dan Mahallul Qiyam, dilanjutkan tausiah oleh dua ulama yaitu Habib Idrus bin Salim Al Jufri (Ketua Himpunan Dai Muda Indonesia) dan KH Badrul Khotim, S.Ag (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Abror), acara terakhir pembacaan doa dipimpin oleh KH Sodikin, SQ (Pimpinan Pondok Pesantren Al Faizun).

Dalam tausiahnya KH. Badrul Khatim menyampaikan, "Merayakan Maulid adalah salah satu bentuk dan bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Di sini bisa kita lihat bahwasannya kader-kader PKS juga cinta terhadap nabinya dengan turut merayakan Maulid."


Ella Helawati

Post a Comment

أحدث أقدم