PKS Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG – Dalam suatu pertemuan antar kader PKS yang berlangsung di Desa Buaranjati, Kecamatan Sukadiri, H. Asnin Syafiuddin, Lc., M.A., anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Banten, menekankan pentingnya kaderisasi bagi pengurus dan kader PKS di Dapil 2 Kabupaten Tangerang, Rabu (23/10/2024).

Dalam pidatonya, Asnin mengingatkan bahwa kaderisasi bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan amanat partai yang harus diikuti oleh setiap anggota. "Yang sudah ber-KTA wajib ikut proses kaderisasi. Ini amanat partai yang terdapat pada AD/ART Partai pasal 4 ayat 3, bahwa setiap anggota partai wajib mengikuti proses kaderisasi dan pembinaan yang diselenggarakan oleh partai sesuai dengan jenjang keanggotaan partai," tegasnya.

Perjuangan, menurutnya, memiliki dua dimensi penting: kekuatan finansial dan spiritual. "Kekuatan rupiah penting, tetapi yang terpenting adalah kekuatan ruhiyah melalui kaderisasi," ujarnya. Asnin menjelaskan bahwa kaderisasi dilaksanakan secara terstruktur melalui Unit Pembinaan Anggota (UPA), yang dirancang untuk mengembangkan kader secara bertahap dari tingkat dasar hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Nurhidayat, Ketua Bidang Pembinaan Cabang (BPC) Dapil 2 PKS Kabupaten Tangerang, juga menyerukan kepada semua Ketua Dewan Pengurus Cabang PKS untuk menghidupkan unit pembinaan di setiap ranting. "Minimal satu ranting satu grup UPA," serunya, menekankan pentingnya merekrut dan membina kader muda untuk memperkuat partai.

Khoerul Musadad, Ketua Bidang Kaderisasi BPC Dapil 2 PKS Kabupaten Tangerang, mengungkapkan keprihatinannya mengenai minimnya jumlah kader di Dapil 2. "Kita adalah yang paling sedikit di antara enam dapil lainnya, padahal kita bisa mencapai target satu wakil di DPRD dengan memenuhi target suara," katanya.

Ia tetap optimis, meskipun perkembangan proses kaderisasi lambat, kader yang ada telah memperlihatkan hasil kerja yang ikhlas dalam proses kaderisasi dan perolehan suara.

Asnin menutup sambutannya dengan harapan agar seluruh kader dan pengurus PKS bisa mengikuti UPA dalam menggerakkan program kaderisasi demi kemajuan partai. "Walaupun kita belum bisa memproses kaderisasi masyarakat yang ber-KTA, minimal pengurus ranting dan DPC harus memperkuat jaringan kaderisasi," pungkasnya, menegaskan komitmennya untuk memperkuat PKS di masa mendatang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama