PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Asnin Syafiuddin, Lc, M.A., memulai reses pertamanya di Desa Buaranjati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/10/2024). Dalam kegiatan Reses Kesatu Tahun Sidang 2024-2025, H. Asnin menyapa kader dan simpatisan PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Tangerang, menyerap aspirasi masyarakat untuk perencanaan anggaran daerah, serta memperkenalkan inovasi digital PKS dalam penyampaian aspirasi.

Reses ini merupakan langkah awal H. Asnin di periode 2024-2029 setelah dilantik pada 2 September lalu. “Terima kasih kepada kader dan simpatisan yang telah berjuang sehingga PKS dapat duduk di parlemen, termasuk di DPR RI,” ungkapnya. Ia juga menyoroti pencapaian PKS yang berhasil meraih 13% suara di Provinsi Banten pada Pemilu 2024. “Ini adalah hasil kerja kita semua, yang tentunya harus kita niatkan hanya karena Allah Ta’ala,” ujarnya.

Selain tatap muka langsung, Fraksi PKS memperkenalkan layanan aspirasi berbasis digital. "Kami menjadi fraksi pertama yang menyediakan akses penyampaian aspirasi secara online. Cukup dengan scan barcode, warga dapat langsung mengisi formulir yang akan diteruskan ke Fraksi PKS untuk ditindaklanjuti," jelas H. Asnin. Inovasi ini diharapkan memudahkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Lebih lanjut, PKS juga membuka Rumah Aspirasi setiap hari Selasa di kantor Fraksi PKS. Masyarakat dapat datang langsung dan menyampaikan usulan atau keluhan mereka kepada dua anggota fraksi yang bergiliran bertugas.

Dalam sesi dialog, beberapa usulan menarik muncul dari peserta reses. Muhajar, warga Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, mengusulkan agar setiap Desa diupayakan membentuk usaha bersama untuk memperkuat basis ekonomi rakyat di desa masing-masing melalui kelompok usaha bersama tersebut. “Dengan Demikian masyarakat memperoleh dampak langsung, adanya dewan yang turun menyapa warga melalui resese,” sarannya.

Senada dengan itu, Adam dari Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, menekankan pentingnya menjaga basis ekonomi warga. “Selama ini yang dibutuhkan warga bukan pembangunan fisik saja akan tetapi yang paling penting warga mendapkan harga kebutuhan pokok yang murah dan lapangan pekerjaan,” katanya.

H. Asnin menutup reses dengan harapan bahwa semua aspirasi ini dapat menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan anggaran daerah dan mendorong tercapainya kesejahteraan bersama.

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama