Breaking News

PKS Tuntang Ajak Siswa SMA Mencoblos

PKSTangerang.com - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tuntang kembali menggelar aksi di jalan raya, tepatnya di depan Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Tuntang Kabupaten Semarang.

“Ayo-ayo teman-teman SMA 1 Tuntang, gunakan hak pilih kalian dalam pemilihan bupati Semarang yang baru. Ayo mencoblos,” demikian yang terdengar dari pengeras suara ini berasal dari kader.

Aksi ini dilakukan bersamaan dengan jadwal kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut dua, Nur Jatmiko – Mas’ud Ridwan, SE ,yang dikenal dengan singkatan JatiMas. Selain itu, aksi yang dilakukan siang hari saat kepulangan siswa SMA ini mendapat perhatian dari pengguna jalan yanglewat.

“Aksi ini kami lakukan untuk mengenalkan calon bupati baru, JatiMas, yang menjadi salah satu kontestan pilkada di Kabupaten Semarang. Kami menyasar anak SMA, karena mereka merupakan pemilih pemula yang perlu diberikansosialisasi siapa calon yang akan mereka pilih pada tanggal 9 Desember 2015 yang akan datang,” ungkap Sugiharto, Ketua PKS Tuntang.

Selain itu, kata Sugiharto, mereka yang tergolong pemilih pemula, diajak agar tidak canggung ikut mencoblos. “Dengan mencoblos, mereka memanfaatkan hakpilihnya, yang berarti turut serta menyukseskan pemilihan kepala daerah,” imbuh Sugiharto.

Aksi hanya berlangsung beberapa saat, mengingat hanya berbarengan dengan kepulangan siswa SMA. Dengan membagikan alat peraga kampanye berupa sticker Nur Jatmiko – Mas’ud Ridwan, SE, belasan kader PKS Tuntang yang memakai topeng calon, terlihat atraktif meneriakkan ajakan Pilih Sing Anyar.

Spanduk JatiMas juga mereka kenakan sepanjang melakukan aksi, untuk menarikperhatian pengguna jalan.
 
Sumber: suaramerdeka.com

Tidak ada komentar