Breaking News

Mardani Ali Sera: Indonesia Darurat Pendidikan

JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebutkan kondisi Pendidikan di Indonesia saat ini memasuki status darurat. Hal ini disampaikan oleh Mardani melalui rilis resminya, Senin (16/04/2018).

"Kita berada dalam kondisi darurat pendidikan. Indeks Pembangunan Manusia Indonesia pada tahun 2014 berada dalam posisi ke 110 dan pada tahun 2014 mengalami penurunan menjadi 113. Bagaimana akan membuat negara maju, jika kondisi pendidikannya saja masih seperti itu," tutur lelaki yang juga menjadi salah satu Calon Presiden yang diusung oleh PKS.

Mardani turut menyayangkan kondisi tersebut, karena menurutnya pendidikan merupakan salah satu faktor penyokong kemajuan sebuah bangsa sehingga harus mendapatkan perhatian yang baik dari pemerintah.

Menurut Mardani, terdapat dua solusi yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia saat ini.

"Ada dua solusinya, pertama adalah perbaikan guru. Guru-guru kita harus menjadi guru yang inspiratif dan memiliki passion," ungkapnya.

Selain memperbaiki kualitas guru, Mardani menambahkan agar sistem pendidikan di Indonesia diperbaiki.

"Kita ciptakan sistem pendidikan itu yang tidak saja membuat murid-murid mendapatkan ilmu pengetahuan, namun juga membangun karakter mereka, ini penting," tambahnya.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar