Breaking News

header ads

PKS Kota Bekasi Gelar Workshop Citizen Journalism

PKSTangerang.com - Setiap kita adalah humas. Demikian tema yang diusung panitia kegiatan Workshop Citizen Journalism (WCJ) yang digelar Humas Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi pada Sabtu (13/6). Acara yang diadakan di lantai 2 gedung Kantor DPD tersebut diikuti sekitar 26 peserta yang merupakan perwakilan dari Bidang Kesekretariatan dan Bidang Pemberdayaan Perempuan yang ada di masing-masing DPC se-Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Asari Kosrie selaku ketua panitia menyampaikan tujuan kegiatan diantaranya adalah untuk meningkatkan kemampuan dasar kader partai dalam memerankan fungsi kehumasan, khususnya dalam penulisan berita. “Kami berharap, setelah mengikuti kegiatan ini para kader yang walaupun hanya relawan, tetap memiliki kemampuan menulis berita yang mengikuti kaidah jurnalistik,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kabid Kewilayahan di jajaran pengurus DPD PKS Kota Bekasi.

Dalam sesi pertama, peserta mendapat materi tentang Menulis & Berita dari tim Relawan Literasi Kota Be. Hal-hal terkait jenis-jenis tulisan, macam-macam berita, hingga teknik penulisan disampaikan dengan singkat dan padat. Para peserta pun cukup antusias untuk berdiskusi pada saat tanya jawab. Masyithoh (45), salah satu peserta dari DPC Bantar Gebang, bahkan mengusulkan agar kegiatan serupa juga diadakan untuk anak-anak kader yang merupakan generasi yang sangat familiar dengan gadget.

Selepas belajar tentang menulis dan jurnalistik, peserta mendapatkan materi tentang teknik fotografi dasar. Bagaimana mengoptimalkan gadget yang dimiliki untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Selain mengenai penulisan dan fotografi, pelatihan yang berlangsung hingga sore ini juga memberikan pembekalan kepada peserta mengenai bagaimana mengoptimalkan perannya dalam berdakwah via media sosial. [Humas PKS Kota Bekasi]

Posting Komentar

0 Komentar