PKS Kabupaten Tangerang
Cabup Sukabumi 2015 dari PKS, Totong Suparman (foto:totongsuparman.blogspot.com)
PKSTangerang.com - (Dewan Pengurus Pusat) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menetapkan Totong Suparman sebagai calon bupati Sukabumi. Nama tersebut nantinya akan disandingkan dengan sosok dari partai lain untuk maju dalam pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

‘’DPP sudah memutuskan Totong Suparman sebagai calon bupati Sukabumi dari PKS,’’ ujar Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, Selasa (16/6). 

Di Kabupaten Sukabumi, PKS merupakan partai yang dua kali memenangkan Pilkada pada 2005 dan 2010 lalu. Di mana, pada dua Pilkada tersebut PKS mendukung Bupati Sukabumi yang menjabat saat ini, Sukmawijaya. 

Awalnya, DPD PKS mengajukan dua kader terbaiknya sebagai calon bupati, yakni Totong Suparman (Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi) dan Yusuf Maulana (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi). Namun, akhirnya DPP menetapkan Totong sebagai calon bupati Sukabumi.

Menurut Sodikin, kader dan simpatisan PKS akan tetap solid mendukung keputusan DPP yang menunjuk Totong, termasuk Yusuf Maulana. Pascapenetapan ini, PKS akan menyandingkan Totong dengan calon dari partai lain. Intinya, kata Sodikin, PKS membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk maju dalam Pilkada. [republika.co.id]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama