Breaking News

header ads

Kabupaten Tangerang Kekeringan, PKS Distribusikan 36.000 Liter Air Bersih untuk Warga

PKSTangerang.com - Sebulan terakhir ini kekeringan melanda berbagai wilayah di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Tangerang, Banten. Mengakibatkan beberapa kecamatan mengalami krisis air bersih.

Menyikapi keadaan masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih, Pos Penanggulangan Bencana (P2B) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang berinisiasi memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat yang wilayahnya dilanda kekeringan.

Menurut Ketua P2B PKS Kabupaten Tangerang, Sigit, aksi distribusi air bersih ini sudah dilakukan sejak 30 Juli 2015. Sudah ada empat kecamatan yang menerima bantuan dengan 1400 Kepala Keluarga (KK). Dengan total bantuan 36.000 liter air bersih. Empat kecamatan itu ialah Legok, Jambe, Panongan dan Kresek.

“Kami mendapatkan informasi dari kader di masing-masing wilayah yang mengalami kekeringan. Maka kami pun menghimpun bantuan dari para kader dan kemudian menyalurkannya dalam bentuk air bersih,” kata Sigit, Senin (10/8/2015).

Menurut Sigit, warga begitu antusias dan berterima kasih atas kepedulian kader-kader PKS. Mereka berharap tidak hanya kali ini saja PKS bisa datang.

Rencananya, Senin (10/8) PKS melalui P2B-nya akan kembali mendistribusikan air bersih ke Kampung Babakan Timur, Legok. Malam harinya dilanjutkan ke Flamboyan, Jambe. Dan besok Selasa (11/8) akan mengirimkan bantuan ke Kresek.

P2B PKS Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk menjalankan kegiatan ini sepanjang donasi masih ada dan masyarakat masih membutuhkan air bersih.

Posting Komentar

0 Komentar