Breaking News

header ads

Lebih Dekat dengan Ketua DPW PKS Banten, Miptahudin

PKSTangerang.com - Ir. H. Miptahudin, MT (lahir di Tangerang, Banten, 20 Oktober 1971) merupakan seorang politisi dan legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saat ini ia mendapatkan amanah sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten periode 2015-2020.

Sebelum menjadi Ketua DPW PKS Banten, Miptahudin mendapatkan amanah sebagai Wakil Ketua DPW PKS Banten. Sewaktu menjadi mahasiswa, Miptahudin aktif di organisasi Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM), himpunan mahasiswa, dan juga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Selama menjadi mahasiswa, Miptahudin terlibat dalam berbagai aksi menuntut pemerintah agar peduli terhadap rakyat. Meskipun masih menjadi mahasiswa, ia sering diajak berdiskusi oleh pihak rektorat untuk memberikan masukan demi kemajuan kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Setelah selesai kuliah (S1), Miftah mengambil magister di Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Hal ini yang kemudian menjadi salah satu modalnya kembali ke kampus, menjadi seorang dosen.

Miptah yang sudah dikenal lincah dan pandai bergaul dengan komunitas manapun, terlihat berbeda dengan akademisi lain yang tampak kaku. Perbedaan inilah yang membuat Rektor UMJ menjadikannya dekan pada waktu itu.

Ada hal menarik ketika Miptah menjadi dekan. Usianya begitu muda untuk memegang jabatan pimpinan di tingkat fakultas waktu itu. Pernah ada cerita lucu dimana waktu itu akan dilaksanakan acara wisuda. Kebetulan Miptah berada dalam satu lift dengan seorang profesor.

Saat di lift, ia ditanya oleh sang professor. “Dik, mau diwisuda ya?

Iya Prof,” jawab Miptah sambil tersenyum.

Setelah tiba di gedung, profesor itu terkejut karena pemuda yang ditanya saat berada dalam satu lift adalah seorang dekan. Miptah duduk berdampingan dengan teras kampus lainnya mewisuda mahasiswa UMJ.

Pada Pemilu 2009, suami Nur Intan Soraya ini mendapatkan amanah dari PKS untuk menjadi calon anggota legislatif periode 2009-2014. Miptah menanggalkan jabatannya sebagai Dekan UMJ. Bapak lima anak ini terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten periode 2009-2014. Kemudian untuk kedua kalinya, Miptah memegang amanah sebagai Anggota DPRD Banten dari Fraksi PKS pada periode 2014-2019. 
 
Sumber: pks.id
Foto: Humas PKS Banten

Posting Komentar

0 Komentar