PKS Kabupaten Tangerang
Kabtangerang.pks.id - Kelompok tani Harapan Baru I di Kampung Citi’is, Kelurahan Batu Putu, Teluk Betung Barat, mendapat bantuan alat pertanian, Rabu (30/3).

Bantuan yang diserahkan terdiri dari 1 unit pengolah pupuk organik (uppo), 1 unit motor roda tiga, 1 buah kandang sapi komunal beserta 10 ekor sapi, rumah kompos, dan cadangan pakan awal untuk sapi.

Dalam sambutannya Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Al Muzzammil Yusuf mengatakan, peralatan ini merupakan bantuan dari kementerian pertanian yang diserahkan melalui anggota DPR RI. Anggota dewan menyerahkan kepada kelompok tani di daerah pemilihan masing-masing.

Muzzamil mengatakan ada sekitar 500 alat pertanian yang dibagikan oleh kementerian pertanian. Sebanyak 500 alat pertanian ini kemudian disebar ke berbagai tempat di Lampung. Muzzammil berharap dengan bantuan ini para kelompok tani di Bandar Lampung bisa maju.

“Saya sudah melihat sendiri langsung contoh petani yang berhasil setelah dibantu program kementerian pertanian. Di Lampung Selatan, bantuan 100 ekor kambing yang saya serahkan kepada kelompok tani sana berhasil 100 persen, semua kambingnya beranak. Begitu juga kelompo tani yang di Tanggamus, berhasil mengembangkan produksi pupuk organik, sekarang mereka kewalahan memenuhi permintaan konsumen,” ujar Muzzammil.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan Kota Bandar Lampung Agustini dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan Muzzammil Yusuf dalam mendatangkan alat uppo.

Agustini menambahkan, Uppo merupakan solusi bagi petani untuk medapatkan pupuk selain pupuk pabrik.

Sumber: republika.co.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama