PKS Kabupaten Tangerang

PANDEGELANG - Sebanyak 40 relawan kepanduan diterjunkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten untuk membantu korban bencana tsunami di Selat Sunda, yang disebar di empat titik, yakni Labuan, Panimbang, Cigeulis dan Sumur.

"Sampai saat ini sudah ada empat puluh relawan yang diterjukan ke lapangan. Relawan berasal dari kader DPW dan DPD Banten, saat ini juga beberapa DPW sudah mempersiapkan relawannya untuk diberangkatkan," terang Koordinator Lapangan Relawan PKS, Nurjaman, Senin (24/12.

Tak hanya membantu evakuasi korban, para relawan PKS juga telah mendirikan beberapa posko bantuan, di antaranya adalah Posko Panimbang yang jaraknya berdekatan dengan lokasi terdampak tsunami yang cukup parah.

"Kami mendirikan empat Posko bantuan, pertama di Labuan yang merupakan posko Induk juga, kedua di Panimbang, ketiga di Cigeulis, dan keempat di Sumur. Posko Panimbang merupakan posko yang dekat dengan Tajung lesung dan carita," ungkap Nur.

Aktivitas di Posko Relawan PKS, ungkap Nur, masih disibukan dengan distribusi logistik dan evakuasi warga terdampak bencana. "Kami masih melakukan distribusi logistik kepada warga, selain membantu evakuasi juga. Hari pertama kami masih membantu evakuasi mayat, hari ini ditambah dengan distribusi logistik," tutupnya.

Seperti diketahui, akhir pekan lalu, bencana tsunami telah melanda daerah Padeglang dan Lampung Selatan. Hingga saat ini, BNPB melaporkan bencana tersebut telah mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia dan ribuan orang luka-luka.

Sumber : Suaramerdeka.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama