Breaking News

header ads

PKS Legok Bantu Warga Membaca dengan Program Iqra

DPC PKS Legok gelar program Iqra di Desa Rancagong, Legok, Kabupaten Tangerang,

KABUPATEN TANGERANG - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Legok membantu warga dan para lansia di Perum Griya Curug, Desa Rancagong untuk bisa membaca dengan Program Iqra, pada Sabtu (2/2/2019). Program Iqra adalah program pemeriksaan kesehatan mata untuk warga dan para lansia yang mengalami kesulitan membaca karena rabun dekat. 

"Kita bantu warga yang kesulitan membaca khususnya baca Al-Quran karena matanya sudah terkena rabun dekat," kata Ketua DPC PKS Legok, Suryanto. 

Selain rabun dekat, warga yang mengalami rabun jauh juga bisa memeriksakan matanya. Bagi warga yang terindikasi rabun dekat atau jauh, akan dibantu memilihkan kacamata dengan harga yang sangat murah. Seharga Rp 20.000,- sampai Rp 80.000,-.

Menurut Suryanto harga kacamata yang mahal membuat warga yang terkena rabun dekat terkadang lebih memilih untuk tidak memakai kacamata. Untuk itulah PKS Legok membantu memberikan subsidi kacamata kepada warga. 

"Kami berikan harga yang telah disubsidi. Untuk membantu warga agar bisa punya kacamata. Dan bisa membantu mereka kembali membaca Al-Quran," kata Suryanto yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKS untuk DPRD Kabupaten Tangerang.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan mata, kader dan relawan PKS juga melakukan pemeriksaan kesehatan pada warga. Diantaranya pemeriksaan asam urat, gula darah, dan kolesterol.

Dalam kesempatan tersebut, PKS Legok juga sembari mensosialiasikan program-program PKS dan Caleg yang akan berkontestasi pada Pemilu 2019. Diantara Caleg yang menyertai baksos dan bersapa dengan warga ialah Suryanto Caleg DPRD Kabupaten Tangerang dari Daerah Pemilihan 6 meliputi Kelapa Dua, Legok, Pagedangan dan Cisauk. Juga Dr Mulyanto atau yang biasa disapa Pak Mul, Caleg PKS DPR RI dari Daerah Pemilihan Banten 3 meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Caleg PKS DPR RI, mulyanto dan Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Suryanto bersama warga foto bersama dalam kegiatan Program Iqra, Sabtu (2/2/2019)

Posting Komentar

0 Komentar