Breaking News

header ads

Dewan PKS Tangsel Apresiasi Kinerja Kepanduan PKS


TANGERANG SELATAN - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengapreasiasi kinerja Kepanduan PKS Tangsel saat mengawal dan mengamankan perolehan suara PKS pada Pemilu 2019 kemarin.

“Kepanduan selalu eksis selama ini dalam menjaga event-event kreatif PKS khususnya saat pemilu, mereka banyak terlibat menjadi saksi baik di tingkat TPS hingga PPK,” kata Siti Chadijah, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel usai acara buka bersama dengan Kepanduan PKS Tangsel di rumahnya di Jalan Atmaja, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, kemarin (29/05/2019).

Saat pemilu kemarin, lanjut Chadijah, Kepanduan juga membentuk tim Unit Reaksi Cepat (URC) yang bertugas melakukan patrol ke tiap PPK (panitia pemilihan kecamatan-red). Menurutnya, pengawalan secara khusus ini perlu kita lakukan agar kecurangan tidak menimpa PKS dan proses rekapitulasi suara di PPK hingga KPU berjalan dengan jujur, lancar dan aman.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu legislatif (pileg) 2019, PKS berhasil memperoleh 8 kursi atau mengalami kenaikan 62.5 persen dibanding periode sebelumnya, dan perolehan kursi tersebut merata di semua dapil (daerah pemilihan),” ujar Manajer Dapil Pemilu DPD PKS Kota Tangsel ini.

Selain event pemilu, Kepanduan PKS juga kerap diterjunkan ketika terjadi musibah bencana di daerah-daerah, “Personil Kepanduan itu paling sigap diterjunkan di event apapun. Semoga tim Kepanduan senantiasa diberi kesehatan dan terus berkhidmat untuk rakyat,” pungkasnya.***(cip)

Posting Komentar

0 Komentar