Breaking News

header ads

Bakal Jadi Oposisi Sendirian, PKS: Kami Bersama Jutaan Rakyat


JAKARTA – Direktur Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Aliyudin menyebutkan bahwa pihaknya tidak ingin terlalu cepat memberikan keputusan terkait sikap politik partai pasca-Pilpres 2019.

Pasalnya, menurut Suhud, sikap PKS akan ditentukan melalui sidang majelis syura yang direncanakan digelar tahun ini.

"Sikap politik PKS pascapilpres akan ditentukan melalui sidang Majelis Syura PKS yang akan dilaksanakan tahun ini," ujar Suhud ketika berbincang dengan Okezone, Jumat 26 Juli 2019.

Jikalau nantinya PKS berdiri sendiri sebagai oposisi, Suhud menyatakan pihaknya tidak masalah. Ia pun mengungkapkan kalau mereka tidak akan sendiran, melainkan bersama jutaan rakyat Indonesia yang siap mengawal pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Tentu kami tidak sendirian, karena kami akan bersama-sama dengan jutaan rakyat yang akan mengawasi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf," terangnya.

Lebih lanjut PKS juga tidak masalah jika terdapat partai politik yang akhirnya memilih bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, seperti yang kemungkinan besar terjadi kepada Gerindra.

"Setelah koalisi pilpres bubar setiap partai berhak tentukan sikap masing-masing. Kami menghormati pilihan politik masing-masing partai dalam koalisi," tutur Suhud.

Seperti diberitakan, isu mengenai bergabungnya Gerindra ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma'ruf Amin semakin menyeruak usai pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.

Sumber: okezone.com

Posting Komentar

0 Komentar