Breaking News

header ads

Gempa Banten, PKS Tanggap Berikan Bantuan Kepada Korban


PANDEGELANG - Gempa yang melanda Banten berpusat di Kecamatan Sumur Pandeglang, Banten dengan 6,9 magnitudo pada Sabtu malam (2/8/2019) menyisakan duka bagi beberapa warga terutama yang mengalamai kerusakan Rumah yang cukup parah. Terhitung hingga saat ini terdapat 118 unit Rumah yang mengalami kerusakan parah, selain di Pandeglang kerusakan dialami oleh warga Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang.

Sebagai wujud kepedulian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sabtu pagi (3/8/2019) melalui Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Pandeglang TB. Asep Rafiudin Arief, didamping Sekretaris Umum H. Hasan Afifi dan Ketua Bidang Kaderisasi Jaenuri langsung turun ke lokasi di Kampung Karoya, Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi yang merupakan titik terparah dampak dari Gempa Jum'at malam (02/08/19).

Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok seperti beras, air mineral dan mie instant. Selain itu juga relawan PKS membantu evakuasi material bangunan yang hancur.


Ketua DPD PKS Pandeglang Asep Rafiudin menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa sebagian besar warga Pandeglang ini, ia berharap para korban menghadapinya dengan sabar dan tetap waspada akan potensi musibah lainnya.

"Kami atasnama Keluarga besar PKS Pandeglang turut merasakan duka yang dialami warga korban gempa, dan warga harap tetap waspada dan berdoa agar terlindungi dari kungkinan musibah lainnya, alhamdulillah kami bisa turut membantu untuk kebutuhan makanan beberapa hari kedepan" ungkap Asep.


Selain rumah juga terdapat Majelis Pengajian Ibu-ibu dan Anak-anak pimpinan Kiyai Sawiri, dan pada saat terjadinya gempa di Majelis tersebut sedang berlangsung pengajian ibu-ibu, yang mengakibatkan jama'ah berhamburan lari keluar ruangan.

Sawiri termasuk warga yang mendapat bantuan dari PKS, iapun menyampaikan ucapan terimakasih kepada PKS.

"Alhamdulillah ditengah-tengah kami berduka, kami didatangi Pengurus PKS dan memberikan bantuan sembako yang sangat kami butuhkan" tutur Sawiri.

Pasca musibah gempa ini PKS Banten melalui DPD PKS Pandeglang menyiagakan relawan-relawannya untuk membantu recovery dilokasi bencana serta mengadakan penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban. (LS)

Sumber: Humas PKS Banten

Posting Komentar

0 Komentar