Breaking News

header ads

PKS Kota Bandung Perjuangkan Kenaikan Insentif Guru Ngaji

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Kota Bandung, Iwan Hermawan

BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung, mendorong dana insentif untuk guru mengaji dinaikkan. Mereka sudah menyiapkan strategi khusus untuk menaikkan insentif guru ngaji.

“Kenaikan insentif itu menjadi program unggulan PKS yang akan diperjuangkan di dewan. Rencana kenaikan insentif ini menjadi program satu paket dengan kenaikan insentif untuk RT/RW,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Kota Bandung, Iwan Hermawan, kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

Dia menambahkan selain menjadi pemenang pemilu di Kota Bandung, PKS juga menjadi partai pendukung sekaligus pengusung Oded Muhammad Danial dan Yana Mulyana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada pemilu 2018 lalu. 

“Komitmen kami seperti itu. Ini demi kesejahteraan para guru ngaji serta pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) dalam syi'ar Islam,” ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini jumlah guru ngaji yang terdata sebanyak 3.000 orang. Masing-masing guru tersebut mendapatkan dana insentif Rp300 ribu per bulan melalui dana hibah APBD Kota Bandung tahun 2019. Ada juga dana insentif untuk Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT ) Kota Bandung yang berjumlah 5.793 orang, masing-masint juga mendapat insentif yang sama.

Iwan menambahkan, kemungkinan jumlah guru ngaji dan FKDT akan bertambah. Dipastikan dana insentif untuk mereka juga akan bertambah.

“Saya belum cek kekuatan keuangan daerah. Jadi nantinya bisa meningkat angka insentifnya, atau meningkat jumlah penerimanya,” tambahnya.

Sumber: inilahkoran.com

Posting Komentar

0 Komentar