Breaking News

header ads

PKS Muda Upacara Bendera di Desa Tertinggi Jawa Timur


SURABAYA - Elemen Pemuda Partai Keadilan Sejahtera yang tergabung dalam PKS Muda memperingati Hari Kemerdekaan dengan mengadakan Upacara Bendera di Desa Argosari Kecamatan Senduro, Lumajang Jawa Timur pada Sabtu (17/8/2019).

Upacara dimulai pukul 06.00 pagi dan diikuti oleh 108 peserta dari berbagai kota di Jawa Timur. Desa Argosari terletak di ketinggian 2900 mdpl dan dikenal sebagai desa tertinggi di Jawa Timur. Lokasi upacara terletak di Puncak B29 dimana pada saat fajar, terlihat dikelilingi oleh awan putih yang menghampar menutupi pegunungan Bromo Tengger Semeru.

Sejak Jumat (16/8/2019) sore, para peserta telah berdatangan dan mendirikan tenda untuk berkemah selama semalam. Pada malam itu juga dilakukan Renungan Kemerdekaan dan Tasyakuran yang juga diisi berbagai acara hiburan khas anak muda, serta lomba video blog (vlog) selama acara berlangsung.



Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Umar Salim, Sekretaris Bidang Kepemudaan DPP PKS. Dalam amanatnya, Umar menjelaskan, bagi PKS anak muda tidak hanya dijadikan sebagai subyek dalam pentas politik. Namun, di PKS anak muda merupakan unsur penting yang diberikan peran dan ruang yang cukup luas.

Melalui amanat tersebut, Umar juga mengajak kepada seluruh kader muda PKS untuk melaksanakan delapan pesan kemerdekaan.

“Pertama, kita harus senantiasa menjaga prinsip ketuhanan, tauhid dan akhlaqul karimah yang utuh dan seksama. Kedua, melaksanakan nilai-nilai patriotik, dan jadikan kejujuran, sikap ksatria serta keberanian atas kebenaran sebagai perilaku keseharian. Ketiga, mengembangkan kreativitas dan kemandirian dalam menjawab permasalahan-permasalahan masyarakat dan bangsa. Keempat, menjadi perajurit bangsa dengan menanamkan dan melaksanakan nilai-nilai setiakawan,” ungkapnya.

Selain itu, Umar juga mengajak kepada seluruh kader muda PKS untuk ikut serta dalam menjaga solidaritas organisasi serta mengikuti nilai-nilai organisasi. Sebagai kader partai, Umar juga meminta kepada seluruh kader muda untuk aktif dan terdepan dalam memberikan khidmat kepada masyrakat.

“Kemudian, kita juga harus meningkatkan komunikasi dan silaturahim kepada semua elemen pemuda sebangsa dan setanah air. Terakhir, senantiasa proaktif melakukan afirmasi terhadap potensi kekuatan pemuda di semua lini kehidupan,” tambahnya.

Umar berharap, kader muda PKS dapat menjadi pemuda-pemuda yang menjaga dan merawat kemerdekaan Republik Indonesia dan menjadi generasi muda yang siap membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Pada hari kemerdekaan ini, di puncak B-29, kita ikrarkan tekad, pemuda-pemuda PKS untuk terus bergerak menyambut panggilan sejarah dan mempersiapkan diri memimpin Indonesia menuju negara yang adil dan sejahtera,” ujar Umar berapi-api.

Achmad Zakaria, Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Jatim yang turut hadir menuturkan bahwa acara ini adalah bagian dari cara PKS Muda merawat dan menjaga rumah NKRI. “PKS Muda Jatim terus bergerak untuk menghimpun segala potensi pemuda agar bisa memberikan sumbangsih yang nyata bagi bangsa dan negara. Kalau bulan lalu acara kita di Ujung Selatan Malang, kali ini kita di B29 Lumajang. Bulan depan kita di tempat lain. Agar kader muda PKS mengenal segala potensi daerahnya secara langsung, dan dapat memiliki ide besar untuk beekontribusi bagi daerahnya,” terang Zakaria.

Rangkaian acara tersebut ditutup dengan melalukan pembersihan area dari segala jenis sampah, sehingga Puncak B29 yang merupakan kawasan wisata menjadi bersih dan nyaman.

Sumber: beritajatim.com

Posting Komentar

0 Komentar