Breaking News

header ads

Hidayatullah: Pelayanan RSUD Kabupaten Tangerang Harus Sesuai Visi Misi


KABUPATEN TANGERANG – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Hidayatullah mendorong manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misinya. Visinya yaitu menjadi Rumah Sakit yang modern, unggul dan terpercaya. Sedangan misinya, yaitu memberikan pelayanan kesehatan perorangan yang professional, santun dan berdaya saing tinggi. Memberikan pelayanan unggulan didukung dengan peralatan canggih untuk antisipasi tuntutan lingkungan dan perkembangan penyakit. Serta mengembangkan kerjasama dengan institusi pendidikan kedokteran dan kesehatan untuk mendukung pendidikan dan penelitian dibidang kedokteran dan kesehatan. 

“Kami mendorong management RSUD untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi. Serta dengan rasa cinta kepada masyarakat sehingga masyarakat sudah merasa terobati walaupun belum diobati,” kata Hidayatullah saat melakukan kunjungan ke RSUD Kabupaten Tangerang bersama Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (25/9/2019). 

Kedatangan Hidayatullah bersama rombongan Komisi II disambut baik oleh pihak RSUD Kabupaten Tangerang yang diwakili oleh dr. Shirley beserta jajarannya. 

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menyinggung perihal warga Kabupaten Tangerang yang sakit tapi tak mampu berobat. Dr. Shirely yang mewakili pihak RSUD menegaskan bahwa RSUD akan membantu warga yang tak mampu asal warga tersebut memiliki identitas diri. 

“RSUD berkomitmen memberikan pelayanan kepada siapapun, hanya saja kendalanya adalah ketika si pasien tidak memiliki identitas diri sehingga menyulitkan untuk administrasi dan pelaporannya,” ujar dr. Shirley. 

Menanggai hal tersebut, Hidayatullah siap membantu warga jika ada kendala dalam berobat di RSUD Kabupaten Tangerang. “Tidak boleh lagi orang miskin tidak bisa berobat. Ingat syarat utamanya harus punya kartu identitas,” katanya. 

Selain berdiskusi terkait pelayanan, Komisi II juga meninjau ketersedian peralatan RSUD dan sistem informasi. Diantaranya ketersediaan tempat tidur untuk ruang perawatan, fasilitas penunjang medis, klinik, dan UGD. Serta keberadaan dokter spesialis dan koneksi dengan pelayanan BPJS juga menjadi perhatian Komisi II. 

“Mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada staf dan jajaran RSUD Kabupaten Tangerang yang selama ini telah melayani masyarakat dengan baik. Harapan kami terus ditingkatkan,” tutur Hidayatullah.

Posting Komentar

0 Komentar