PKS Kabupaten Tangerang
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril mendapat cidera mata dari Pengurus Karang Taruna Mauk, Ahad (10/11/2019)

MAUK - Karang Taruna harus menjadi ikon pemuda untuk perubahan dan pembangunan. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Syahril saat menjadi narasumber dalam acara Pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Mauk Periode 2019-2024, di Mauk, Kabupaten Tangerang, Ahad (10/11/2019).

"Karang Taruna harus menjadi ikon pemuda dalam mengambil perannya sebagai agen perubahan dan ppembangunan khususnya di Kecamatan Mauk," kata Ahmad Syahril.

Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) tersebut meminta para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk membuat program-program produktif yang seirama dengan masyarakat dan program pemerintah.

"Karang Taruna bisa fokus dipembangunan SDM dan infrastruktur. Dalam pembangunan SDM misalnya dengan mengajak masyarakat untuk tidak putus sekolah. Menghilangkan stigma keterbelakangan pendidikan yang berdampak pada kemajuan peradaban dan sosial masyarakat kita," tutur Ahmad Syahril.

Selain itu ikut mengembangkan infrastruktur dan perekonomian Kecamatan Mauk. Misalnya dengan mensosialisasikan wisata daerah khas Mauk. Melalui pengembangan wisata tetsebut diharapkan dapat meningkatkan daya saing masyarakat dalam pertumbuhan ekonomi dan budaya. 

"Pendidikan, UKM dan pemberdayaan pemuda, solusi untuk meningkatkan sumber daya dan daya saing pertumbuhan," kata Ahmad Syahril.



Acara pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Mauk tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Seperti Sekretaris Mauk, H. Cucu Abdul Rasyid, Kepolisian Sektor (Polsek) Mauk, Koramil Mauk yang diwakili oleh Bandi, dan beberapa elemen pemuda yang tergabung dalam KNPI, Himaputra, dan ormas kepemudaan lainnya.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Karang Taruna Mauk periode 2014-2019, Buldan digantikan oleh Ketua Karang Taruna Mauk terpilih periode 2019-2024, Abil Putra atau Ahmad Satibi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama