PKS Kabupaten Tangerang
TIGARAKSA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang menggelar workshop pengelolaan keuangan Partai Politik yang dihadiri oleh Bendahara Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Kabupaten Tangerang, di gedung Markas Dakwah Tigaraksa, Ahad (10/11/2019).

"Workshop ini bertujuan memberikan bekal dan pedoman pengelolaan keuangan Partai. Serta meningkatkan pemahaman pengurus khususnya Bendahara tingkat DPC terkait pemasukan dan penggunaan anggaran agar lebih tertib administratif," kata Bendahara DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rony Fakhrurozi.

Menurutnya, workshop tersebut sangatlah penting guna mewujudkan tertib administrasi partai. Mengingat tidak semua pengurus Bendahara memiliki kemampuan dan pemahaman yang sama terkait pengelolaan keuangan.

Diharapkan melalui workhsop bendahara dan semua anggota kader bisa memahami pengelolaan keuangan yang bersumber dari anggota partai, anggota dewan, Kesbangpol (kesatuan bangsa dan politik), dan sumbangan.

"Karena anggaran untuk Partai ini sudah disebutkan sumbernya, dari Anggota Partai, Anggota Dewan, Kesbangpol dan sumbangan-sumbangan yang transparan," kata Roni

Roni menambahkan, jika pengurus dan kader memahami pengelolaan keuangan nantinya bisa menekan adanya kesalahan saat menyusun laporan pertanggungjawaban.

Selain terkait pengelolaan keuangan partai, workshop juga menggelar seminar keuangan dengan tema Magnet Rezeki. Dengan mendatangkan pemateri profesional, peserta mendapatkan ilmu pengelolaan keuangan dengan keajaiban-keajaiban magnet rezeki.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama