Breaking News

header ads

PKS Panongan Adakan Pelatihan Daur Ulang Minyak Jelantah

Antusias warga mengikuti kegiatan pelatihan daur ulang minyak jelantah dan bazar pakaian murah di Kampung Pasir Nangka, Desa Rancaiyuh, Panongan, Kabupaten Tangerang, Ahad (16/2/2020)

KABUPATEN TANGERANG - Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Panongan mengadakan pelatihan daur ulang minyak jelantah menjadi sabun. Pelatihan tersebut diberikan kepada Warga di Kampung Pasir Nangka, Desa Rancaiyuh, Panongan, Kabupaten Tangerang, Ahad (16/2/2020).

Pelatihan daur ulang minyak jelantah ini untuk memberikan edukasi ke warga tentang pemanfaatan minyak jelantah menjadi sabun. 

"Karena minyak jelantah yang dibuang begitu saja akan merusak lingkungan. Dengan memanfaatkan menjadi sabun maka akan membantu menyelamatkan bumi dari pencemaran, mengurangi biaya kebutuhan sehari-hari dengan membuat sabun sendiri," ujar pelatihan daur ulang minyak jelantah menjadi sabun, Novita Sari Nur Rahmi.

Selain mengadakan pelatihan daur ulang minyak jelantah, PKS Panongan melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) juga mengadakan bazar murah pakaian layak pakai.

"Pematokan harga murah dilakukan panitia dengan harapan dapat membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu," kata Ketua SPKK DPC PKS Panongan, Gusti Diana.

Kader dan Relawan PKS Panongan yang mengadakan kegiatan pelatihan daur ulang minyak jelantah dan bazar murah di Kampung Pasir Nangka, Desa Rancaiyuh, Panongan, Kabupaten Tangerang, Ahad (16/2/2020)

Pelatihan daur ulang minyak jelantah dan bazar pakaian layak pakai yang dilaksanakan dari pukul 09:00 - 11.30 WIB mendapat antusias warga. Puluhan orang tampak memenuhi halaman Pondok Pesantren Wafirotul Marrom Kampung Pasir Nangka tempat digelarnya kegiatan. Sebagian besar merupakan santri Ponpes Wafirotul Marrom dan warga sekitar.

Sedangkan salah seorang warga yang juga salah seorang pengelola Ponpes Wafirotul Marrom, Hj. Dedeh Muwahidah memberikan apresiasinya. "Alhamdulillah acara pada hari ini dapat menambah wawasan dan juga pengetahun santri serta warga sekitar," ungkapnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PKS Panongan, Tarsiman. Tampak terlibat dalam kegiatan yang dimotori puluhan kader PKS Panongan.

Posting Komentar

0 Komentar